Home

Minggu, 16 Oktober 2011

TRIVIA [2]

Bonsai
Bonsai (berasal dari bahasa Jepang yang berarti “menanam dalam pot”), adalah seni dalam menumbuhkan tanaman agar menjadi kerdil dan artistik. Telah dilakukan di China sejak 3000 tahun lalu. Tahun 1800-an bangsa Jepang mulai melakukan penanaman bonsai dan melakukannya dengan baik sehingga banyak orang menyangka bahwa bonsai berasal dari Jepang.

Bonsai

Kucing Pos
Pada 1879, kantor pos di Belgia mempekerjakan 37 kucing untuk mengirimkan surat ke pedesaan di sekitar kota Liege. Namun, eksperimen ini tidak bertahan lama karena kucing tidak disiplin.

Nama lengkap LA
Nama lengkap kota Los Angeles adalah El Pueblo de Nuestra Senora la Reina de los Angeles de Porciuncula.

Peregrine falcon
Cheetah seringkali dianggap sebagai hewan tercepat. Cheetah memang tercepat, tapi di antara semua mamalia dan semua hewan darat. Kecepatan larinya bisa mencapai 114 km/jam. Namun, ada hewan yang masih jauh lebih cepat, yaitu elang peregrine (atau peregrine falcon). Kecepatan elang ini yang pernah tercatat adalah 390 km/jam. Peregrine falcon tersebar di seluruh benua kecuali Antartika. Namun sekarang sudah mulai terancam punah akibat rusaknya habitat mereka.

Peregrine falcon

Tiger Woods
Pecinta golf tentu tak asing dengan nama Eldrick “Tiger” Woods. Woods diakui sebagai pegolf terbaik sepanjang masa. Menjadi menarik melihat asal-usul pegolf yang pernah tersandung kasus skandal seks tersebut. Ayah Woods (alm.) adalah veteran Perang Vietnam berpangkat letnal kolonel. Campuran 50% kulit hitam, 25% China, dan 25% Indian. Ibunya, Kutilda, perpaduan 50% Thailand, 25% China, dan 25% Belanda. Kesimpulannya, di dalam tubuh Woods mengalir ¼ darah Thailand, ¼ darah China, ¼ darah Afrika, 1/8 darah Indian, dan 1/8 darah Belanda. Dia menamakan perpaduan ini sebagai “Cablinasian”, istilah yang diciptakannya sendiri.

Tiger Woods

Cheetah
Cheetah adalah hewan tercepat di antara hewan-hewan darat. Kecepatan larinya bisa mencapai 114 km/jam. Namun, kecepatan itu hanya bisa dipertahankan sampai sejauh 1 mil (1,6 km). Setelah itu kecepatannya terpaksa dikurangi karena membuat kepalanya panas.

Cheetah


Thanks for reading ^_^

Sumber:
Harian “Media Indonesia”.

PS:
Silakan kalau mau copy-paste, namun kalau tidak keberatan mohon sertakan link-back ke blog ini. Terima kasih.



Related Posts:



Tidak ada komentar:

Posting Komentar